[Ga] Boleh Bersetubuh Pas lagih Haid….

Lagih iseng ngubek-ngubek,, kotak elektronik nyari info ngimana ngatasin nyeri ketika haid malah dapet info ini.. jadi kepingin bagi-bagi deh.

Dulu waktu saya mengalami menstruasi pertama, orang tua saya khususnya nyokap dengan segala pengetahuan yang dimilikinya memberitahukan saya hal-hal yang terkait dengan wanita dan haid. mulai dari apa yang membuat saya kini berbeda dengan sebelum mendapatkan haid, cara mensucikan diri paska haid setiap bulannya, apa bedanya haid dengan nifas, sampe apa yang bolah dan tidak boleh dilakuan semasa haid, termasuk di dalamnya beliau pernah bilang kalau orang dah suami istri ga boleh lo bersetubuh ketika lagi haid. loh kenapa??? dulu alasan nyokap simple. ga boleh nak sama agama, hukumnya haram. lalu adakah alasan medis yang dapat menjelaskan semua ini??

dalam QS. Al-baqara:222 di sebutkan bahwa :
Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “Haid itu adalah kotoran“. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang tobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.”
(Al Baqarah(2):222)

dari ayat diatas jelas lah , Islam (dalam hal ini, agama saya) ga memperbolehkan bersetubuh ketika sang wanita mengalami menstruasi atau haid, lalu kalo di liat dari segi kesehatan gimana???

Pada saat haid, dinding lapisan dalam rahim (endometrium) lepas, keluar sebagai darah haid (ada yang cair, bergumpal, bahkan seperti selaput). Kalau dia lepas, maka lapisan dibawahnya tampak seperti luka, pembuluh darah di bawahnya terbuka. Mudah sekali masuk kuman, benda asing yang masuk bersamaan dengan proses hubungan seksual. Sehingga mudah terjadi infeksi pada organ kewanitaan bagian dalam. Resiko infeksi organ reproduksi dalam adalah kemandulan.

Hal lain yang dapat terjadi adalah ketika berhubungan seksual dan ada orgasme, maka rahim berkontraksi/berkedut (arah kontraksi menyedot sesuatu dari luar ke dalam). Sesuatu itu termasuk darah/gumpalan darah, sperma, kuman dll. Sesuatu yang masuk ke dalam pembuluh darah (kan lagi terbuka tuh pembuluhnya) berpotensi membuat sumbatan (emboli) pada pembuluh darah kecil. Bila emboli menyangkut pada pembuluh darah kecil di otak, terjadilah stroke, di jantung terjadi serangan jantung. Pokoknya tergantung nyangkut dimana, disitu dia membuat kelainan.Kalau terbawa ke otak, dengan cepat akan terjadi suatu reaksi alergi atau akan menyebabkan gangguan otak (akan mengalami kejang-kejang dan diikuti dengan kematian mendadak). (disadur dari : http://tausyiah275.blogsome.com/)

fakta lainnya adalah : saat haid kondisi kelamin wanita sangat rentan jika terjadi gesekan atau kemasukan benda asing, dan wanita yang biasa tetap melakukan hubungan sex saat haid atau nifas mempunyai resiko kanker yang lebih tinggi dari yang tidak.

jadi mas-mas mba-mba.. mending sabar ajah ya.. :mrgreen:

~ by glitterpury on 09/03/2008.

23 Responses to “[Ga] Boleh Bersetubuh Pas lagih Haid….”

  1. klo kebelet gimana ngatasinya apa para istri punya cara lain?

  2. ngatasinya ya pakai oral aja lah…

    BUset dah ini mas yang satu fulgar banget bahasanya ckckckc….. pake punten dulu atuh si akang ckckckc…..

  3. Biasanya haid berapa hari?

  4. gw ratna,gw pgn nanya,gw pernah disaat haid melakukan sex sm suami gw>kata lo kan ga boleh krna menyebabkan kuman>trus gw hrus bagaimana biar bisa menghilangkannya,balas ya

  5. aku ita,aku cuma mau tanya,bisakah kita mencegah berbagai macam penyakit yg di timbulkan karena melakukan sex di saat haid dengan olah raga rutin tiap hari,alna,aku ma suami kalau uda g tahan lagi ya jadi keterusan.

  6. yg penting mah enaknya sama.. bodo deh kna kuman ato ngga, hehehe

  7. klo sperma lepas ke vagina saat haid gmna?
    bls

  8. boleh ga kl pake kondom ya? pada saat menstruasi

  9. tahan mas

  10. aku mau tanya
    saa aku mlakukan hub seks ,
    aku gk taw tiba2 aku haid ,gmn tuch?
    trus dia tembak dalam apkah saya akan ttap hamil?

  11. saya blom pernah coba, apalagi yg lagi haid.

  12. kalo bersetubuh saat haid hamil ga?

  13. Thanks for ur information…

  14. yang jelas bagi orang yang patuh dengan ajaran agama ya bisa tahan dulu lah……

  15. bgmn nh cr mngobatiny…

  16. Saya pgn tanya klo lg haid trz nglakuin hal itU Tnpa lepas celana hamil g n dampak’y apah.
    Jawb iah.

  17. Saya mau Taya kalou bersetubuhnya pake kodom gimana apa Akan kena penyakit?

  18. teruz kalo yg udah trlanjur it gmana???

  19. apakah benar ketika haid tidak boleh memakai sampo???

  20. mkasih infonya ya… sdikit mmbantu kerisauanku slama ini…

  21. Hidup …..

  22. aku takut apakah setelah haid trus melakukan hubungan akan terjadi kehamilan? apakah resiko hamil sangatlah besar? makasih atas infonya

  23. istri saya dan saya saat bersetubuh tidak tau kalo istri saya mau dapat haid, begitu selesai baru tau kalo istri saya haid hari pertama karna ada bercak darah (bkan darh perwan ya), jadi gimana hukumnya di agama islam dan bagi kesehatan gimana, karna saat bersetubuh istri saya belum haid. Tolong infonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: