Wanita, Payudara, dan Bra

terinspirasi dengan shopping kecil-kecilan yang saya lakukan kemaren, belanja Bra,bo!! kenapa bra??? hihihi dulu sih tabu bilang bra sembarangan, tapi kayaknya sekarang ga deh…. kembali kepertanyaan. ya kalo di itung-itung sebagian besar duit yang saya budget-kan untuk kebutuhan sandang lebih banyak dialokasikan untuk beli daleman (upss……… :P ) ya katanya siy.. awal dari perwujudan penghargaan terhadap diri kita sendiri adalah ketika kita mengenakan pakean dalam yang baik. lalu kenapa bra??? (ya bra dulu lah kalo sekalian sama yang lain bisa2 bahasanya banyak banget. ribet!)

Wanita, Payudara dan bra, tiga hal yang saling terkait. kalimat yang lebih pasnya mungkin : ada wanita ada payudara, ada payudara ada bra, ada wanita beli bra.. kekekek (hahah mule deh gag penting). Berasa heboh deh kalo ngomongin payudara , ga cuma kaum adam, wanita pun kerap kali heboh soal ini, bukan sekedar berbicara bagaimana memuaskan pasangannya dengan payudara, tapi lebih kearah bagaimana merawat payudara agar tidak tiba-tiba berubah menjadi monster ganas yang dapat mematikan. ya, selain dengan pola makan yang sehat pemilihan dan pengguanaan bra juga ternyata dapat mempengaruhi kesehatan payudara. untuk memilih bra yang baik bisa diperhatikan hal hal berikut ini :

(1) Kenali betul bentuk dan ukuran payudara kita. Jika memiliki payudara besar, pilih bra yang dapat menopang tanpa membuatnya jadi terlalu “penuh”. Caranya dengan memilih bra yang menopang dengan kawat, namun hindari bra yang dipenuhi dengan busa. Kecuali kalau pingin memeri kesan payudara yang “tumpah’, (kayak minuman ajah :mrgreen:). ini supaya payudara yang besar tetap dapat ditopang dengan baik tanpa membuatnya jadi “melebar” ke samping. jika payudara kecil, kita bisa memilih yang memiliki busa dan berkawat. ini bisa menimbulkan kesan penuh dan berguna memperindah bentuk payudara ketika kita mengenakan pakaian. (gag rata-rata amat kayak papan penggilesan, gituh)

(2) pilihlah cup bra, sesuai ukuran dan bentuk payudara. jangan sampai cup nya malah membuat kita seperti pake payudara buatan atau malah memperburuk bentuk payudara. untuk yang payudaranya kecil bisa menggunakan cup yang 3/4 agar nampak lebih penuh. penggunaan yang cup setengah boleh saja, asal dibantu dengan menggukan “pengganjal”. ini mencegah bra kelihatan kebesaran :mrgreen:

(3) Cari merk bra yang pas yang sesuai dengan payudara. Perhatikan kwalitas bahan, jaitannya hingga modelnya. pastikan semuanya sesuai dengan bentuk dan aktivitas kita sehari hari. Jika Anda bingung mengenai hal ini tanyakanlah pada petugas counter. (nah kalo belinya di pasar tradisional gimana??) kalo belinya di pasar trasional ya tanya ajah sama yang jualan. kalo yang jualannya abang-abang ya tanya ajah juga. lah kali ajah doi punya istri ato mungkin adek cewe :mrgreen:.

(4) Gunakan Jenis bra sesuai kubutuhan dan situasi. Jangan mengenakan bra ala lingerie seksi yang hanya berbahan tissue jika ingin jogging atau berolah tubuh di pusat kebugaran, misalnya. Saya jamin, selain tidak akan membentuk payudara dengan indah, juga akan terasa tidak nyaman saat dikenakan.

(5) Untuk kuit yang sensitif, Pilih bra yang tidak menggunakan formalin alias zat kimia pembunuh kuman karena zat itu bisa merusak kulit payudara. kulit bisa gatal, memerah atau mungkin malah mengelupas.

(6) Cara mengenakan bra yang benar bukan dengan mengaitkannya dulu di depan baru diputar ke belakang (kebiasaan saya niy, tapi katanya gag baik, so jangan ikutan ya). Dengan cara itu dapat membuat payudara terjepit hingga terasa tidak nyaman. Cara yang baik, dengan langsung menangkupkan bra dari depan, kemudian mengancingkan kait yang tetap berada di posisi belakang.

(7) Selalu coba dahulu bra yang ingin dibeli. Jangan hanya mempercayai ukurannya saja. Pastikan bahwa lingkar dada dan ukuran cup bra terasa pas bagi payudara.

Bra yang baik tak akan selamanya baik jika kita tidak merawatnya dengan baik…lalu bagaimana cara mencuci bra yang baik??? boleh deh dicoba yang ini :

1. Rendam bra dengan menggunakan diterjen (kalo bisa yang ph nya seimbang), selang beberapa saat (jangan terlalu lama, sekitar 15-20 menit). kucek sedikit (bila perlu). Jika kotorannya tidak membandel maka tidak dianjurkan dikucek atau di sikat. cukup dibilas saja. Jangan diperas. Cukup dirapihkan saja di bagian busanya. langsung gantungkan dan biarkan arnya menetes sampai kering.

2. Bila dicuci dengan tangan untuk menguragi air pada bra cukup dengan cara di dincengkram dengan lembut. jangan diplintir. tapi di peras pebagian agar busa tidak mudah rusak dan tapi tidak cepat melar :mrgreen:

3. Sangat tidak dianjurkan memcuci bra dengan menggunakan mesin cuci. Sesekali kalo kepepet ga papa siy. cuma pastikan mesin cuci dapat di set hand wash dan tidak perlu menggunakan mesin pengering.

4. saat menjemur pastikan seluruh bagian bra mendapat panas yang merata.usahakan pula untuk tak langsung terkena terik matahari. panas yang berlebih membuat bra yang terbuat dari nilon atau lycra cepat usang.

sekian saja …. semoga bermanfaat :mrgreen:

~ by glitterpury on 09/03/2008.

11 Responses to “Wanita, Payudara, dan Bra”

  1. [...] Ngelanjuin postingan yang kemaren, baru ajah posting eh salah satu temen aku langsung komplen via YM : Pur,kok gag lengkap siy.. cari tau ukuran cup [...]

  2. Wah… mbak gw kudu tau nih…

    Wakakakakaka……………

  3. Bra: Dipakai wanita disukai Pria…

    Iklan mode on..

  4. Puri kamu kayakna punya bakat nulis tuh yang sensitif tapi tetep pada unsur etis dan estetis… belajar jurnalistik di mana Pur?

    …wah kalo belajar secara formal mah hanya pas matakuliah ‘Dasar-Dasar penulisan’ dan ‘pengantar ilmu jurnalistik’, pak Atwar…

    makasih banyak pokoknya buat pak Sahala…tugas-tugasnya bikin kita belajar.

  5. hehehe…

  6. thanks y infonya….cman penjualnya pasti tahu ttg bahan dasar bra ga y?kok ada yg pake formalin ??$&%*%&%^$*%@$#&%* ( maap bingung mbak…^_^ )

  7. thx inpox

  8. Tulisan yang bagus. Yang bermanfaat ilmunya, bagi wanita dan pria (he.. he..)

  9. kalo misalnya pngen cari bra yang terbebas dari kanker payudara ci gmna?

  10. q prnah dgr nech, penggunaan bra dgn ada.a kawat bsa menimbulkan kanker pyudara.
    Bner g’ cech?

  11. :D maaf terlanjur masuk n baca…
    makasih infonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: