Dan Semakin Terinjak

Sedih…gerah… akhir-akhir ini melihat beberapa pemberitaan di media massa mengenai demo-demo yang terjadi akibat isue politik mengenai kenaikan BBM yang akan dilakukan pemerintah.

Kasar! Tanpa aturan dan hanya merusak.. tak ada batasan norma…. Tanpa instrospeksi diri..

Sekarang tanya…tanya pada diri kita semua … apa yang telah kita berikan kepada Negeri ini…

Tanya juga,,, tanya kepada mereka yang berdemo!!

Apa yang telah mereka berikan pada negeri ini??? Hanya teriakan dan kerusakan???

Berdalihkan untuk kemajuan bangsa…

Ingin selalu di kasihani, tanpa tenggang rasa…

Ya..Berikan-berikan kursi itu pada mereka!!! Niscaya merekapun tak tahu harus berbuat apa!!

Jangankan untuk negara ini!! Untuk dirisendiri pun mereka tak sanggup berbuat…

Apa yang kita tuntut?

Keadilan?? Lalu sudahkah kita berbuat adil kepada negeri ini?

Hanya protes ketika kebijakan menyakitkan mucul, kemana sajah selama ini? Hanya tidur di siang hari dan bangun untuk mengeluh??

Menuntut kemajuan kok hanya dengan keluhan…..

“Bangkit…. Bangkit adalah mencuri…. Mencuri perhatian dunia dengan prestasi”

Ingat kata-kata itu?? Ya itu kata-kata dedi Mizwar dalam salah satu iklan layanan masyarakat utuk memperingati hari kebangkitan bangsa…

Lalu apa prestasimu??

Apa yang kita berikan kepada negeri ini???

Menjerit! Menjerit ketika terinjak..

Selalu jadi objek yang dikenai…..

Kenapa ga memposisikan diri untuk jadi subjek?? Atau berusaha untuk berbuat lebih banyak agar tidak terinjak??

Kanapa selalu fokus dengan apa yang orang lakukan? Bukan apa yang kita lakukan?

Jangan jadikan “rasa cinta terhadap negeri” sebagai sekedar alasan menghujat orang lain dan menjatuhkan nya

Jangan jadikan “rasa cinta terhadap negeri” sebagai alasan untuk bermalas-malasan lebih lama

Jangan jadikan “rasa cinta terhadap negeri” sebagai alasan untuk membuat kerusan yang lebih parah

Jangan jadikan “rasa cinta terhadap negeri” untuk mempermalukan diri sendiri, karena tidak bisa berbuat apa-apa…. Selain menjerit ketika terinjak….

dan semakin terinjak.. jika hanya terus menerus seperti ini..

~ by glitterpury on 23/05/2008.

6 Responses to “Dan Semakin Terinjak”

  1. Setuju!
    sedikit banyak blog dirimuw telah mewakili isi hati n pikiran dirikuw.
    smua orang pasti bisa gila kalo dah menjabat di atas sana..
    Hai orang-orang pendemo!! kalo kalian tidak ingin terinjak, jangan dekat2 dengan alat injak!!
    mengerti ndak??? jauhi kemiskinan! krn kemiskinan mendekatkan kita pada kemusyrikan dan kebodohan.
    Hai orang2 miskin! miskin bukan pilihan Tuhan, tp pilihan kamu sendiri. apa kamu ga kasian dengan anak yg kamu dah bikin?
    jangan cuma bisa bikin doank, mana tanngung jawab kalian terhadap anak2 kalian? kalo dah mapan baru bikin. biar mereka ga jd pendemo dan merusak alam raya ini.
    ubah sudut pandang kalian! Yakinlah indonesia bisa!! yang artinya kamu jg bisa…

  2. hmm… opini yang bagus… btw, gw emang gak setuju cara2 demo yg kasar gak jelas kayak kemaren2 ini… tapi, at least semua orang punya hak untuk menuntut kebijakan pemerintah yang keterlaluan ini dan membodohi masyarakat (apalagi dengan program BLT-nya). Toh, tokoh2 ekonomi maupun politik lain (kayak kwik kian gie, amien rais, gus dur, dll) udah ngasih masukan2 dari berbagai sudut pandang tentang “kesalahan” pemerintah yang menaikkan harga BBM ini… Tapi pemerintahnya gak peduli tuh… Gw bukan berarti ngedukung demo yg anarkis ya… Tapi, seandainya demo dilakukan dengan lebih santun, itu sangat perlu supaya pemerintah gak seenaknya…🙂

  3. Demonstrasi memang semestinya dilakukan dengan tertib… jangan sampai menjadi sok pahlawan kesiangan. Masih banyak cara positif lainnya selain Demo.
    Kalau rusuh, apa bedanya pendemo dengan terdemo?
    Ingat..
    Demo bukanlah pemaksaan.

  4. Rubisatori:
    huehuehue ,,, tenang bie. tenang… huehue brasa ngompor2in gw

    Ichanx:
    Yup.. Yup… Setuju… kan ada cara yang lebih baik untuk protes..

    B.Cakraprawira:
    Yup jadi ga ada bedanya kan terdemo dan pendemo… mau demo malah di tangkep polisi deh karena rusuh..
    hihihi itunk2 makan gratis kali ya😀

  5. gag usah mikirin dunia dulu ato masalah laen mending lo mikirin diri sendiri itu yg terbaik sekarang ini, setidaknya lo bisa ngurangin beban negara dengan bekerja yggiat dan lebih baik. sepeti pepatah “sedikit bicara banyak bekerja”, tapi jangan jadi workaholic juga gag baek tuh soalnya lo juga butuh bersosialisasi

    hehehe sok bijak yah!!

    kalo gag sok bijak bukan lo ge………. setuju bgt tuh sama kata-kata lo ge……lo “bisa ngurangin beban negara dengan bekerja yg giat dan lebih baik” salah satunya denga giat kuliah dan ngerjain skripsi mungkin ya ge,…. :)) biar subsidi pemerintah buat lo bisa di kasih ke orang lain😛

  6. Yaa semoga saja, saat gw pengen balik ke Indonesia membaktikan ilmu yang sudah dipelajari di sini, ada institusi (pendidikan plus riset..klo pendidikan doang tanpa riset…udah banyak tuh) yang berniat mensupport hal itu.

    Amiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn……… aku dukung!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: